manfaat kecap inggris


Hasil gambar untuk kecap inggris


Kecap Inggris Adalah

Kecap inggris adalah nama untuk sebuah bumbu masakan berbentuk cairan atau sejenis saus yang sedikit kental, warnanya hitam pekat dan rasanya agak asin. Kecap inggris dihasilkan dari percampuran berbagai bahan masakan lainnya yakni; gula, bawang bombay, asam jawa, anchovy, bawang merah,bawang putihcuka, cengkeh, molase, cabai,lada hitam, kecap asin, gula jagung dan air. Kecap inggris biasa dijual di berbagai super market dalam bentuk botol kaca atau botol atom sedang.

Fungsi

Kecap inggris memiliki banyak nilai gizi yang baik bagi tubuh. Beberapa diantaranya adalah protein, karbohidrat, lemak, vitamin A, vitamin B1, vitamin C, zat besi, kalsium, fosfor dan masih banyak lagi.
Selain itu, kecap inggris juga sangat cocok dijadikan untuk saus siraman atau saus cocol di beberapa makanan khas dalam negeri maupun luar negeri, diantaranya adalah; ayam goreng mentega, bistik,udang goreng mentega, kepiting lada hitam, sapi lada hitam, selada caesar, roti panggang keju, yakishoba, kari, tempura, sara udon, katsudon dan lain-lain.

Cara Mengolah

Kecap inggris merupakan salah satu jenis bahan makanan yang awet karena mengandung banyak nutrium yang mencegah berbagai bakteri, kuman dan jamur berkembang di dalamnya. Botol kecap inggris yang belum dibuka bisa bertahan hingga 3 tahun lamanya. Sangat disarankan agar Anda meletakkan botol kecap inggris di tempat terbuka dibandingkan menaruhnya di kulkas, hal ini agar kekentalan dan rasa dari kecap inggris tidak berubah. Anda bisa mengolah kecap inggris menjadi beberapa masakan lezat sebagai berikut:
  • Untuk membuat udang goreng mentega, Anda bisa menggoreng udang hingga matang lalu mencampurnya ke dalam tumisan kecap inggris, lada bubuk, bawang putih, kecap manis dan kecap asin, aduk hingga matang;
  • Untuk membuat sapi lada hitam, goreng daging sapi hingga matang, campurkan ke dalam tumisan kecap inggris, bawang bawang bombay, bawang putih, lada hitam dan kecap manis, lalu siram dengan air kaldu;
  • Sebagai saus cocol, kecap inggris bisa disandingkan dengan tempura, roti panggang keju, bistik dan sebagainya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rappers termuda indonesia

10 artis tercantik indonesia

Jadi Orang yang menyenangkan yu?