cara jitu mencegah Rambut mengembang

Cara Jitu Mencegah dan Mengatasi Rambut Mengembang

Mengatasi Rambut Mengembang

1. Gunakanlah Susu
Gunakanlah Susu

Susu adalah salah satu bahan alami yang dapat dimanfaatkan untuk mencegah atau mengatasi rambut mengembang. Caranya cukup mudah, sediakan susu murni secukupnya. Gunakan susu murni tersebut untuk membasahi rambut Anda. Jika semua rambut sudah terbasahi, maka diamkan selama sekitar 1 jam. Setelah itu, bilas menggunakan air bersih, cara ini dapat dilakukan setiap hari secara teratur untuk hasil maksimal.

2. Gunakanlah Santan Kental
Gunakanlah Santan Kental

Santan kental juga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi rambut mengembang. Caranya yaitu sediakan santan kental secukupnya dan juga jeruk nipis. Campur kedua bahan tersebut dan aduk sampai rata, gunakan untuk masker rambut Anda. Oleskan ke seluruh rambut Anda tanpa ada yang tertinggal, diamkan selama 30 menit kemudian bilas sampai bersih menggunakan shampo.

3. Gunakanlah Madu
Gunakanlah Madu

Madu memang memiliki manfaat yang sangat luar biasa, salah satunya yaitu untuk mengatasi rambut mengembang. Caranya yaitu sediakan madu secukupnya, gunakan sebagai masker rambut Anda. Tunggu selama 1 jam kemudian bilas menggunakan air bersih, cara ini dapat dilakukan secara rutin agar hasil maksimal.

Itulah beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk mencegah dan mengatasi rambut mengembang. Selain merawat rambut menggunakan bahan-bahan alami tersebut, Anda juga harus memperhatikan kegiatan sehari-hari Anda dalam merawat rambut. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu Anda lakukan dalam mengatasi rambut mengembang:

4. Gunakan Air Dingin
Gunakan Air Dingin

Hilangkan kebiasaan Anda membilas rambut menggunakan air hangat dan gantilah menggunakan air dingin. Air dingin dapat menjaga kelembaban rambut Anda agar tidak mengembang.

5. Jangan Mengikat Rambut
Jangan Mengikat Rambut

Lepas ikatan rambut Anda saat tidur, beri kesempatan rambut untuk bernafas. Rambut yang selalu diikat akan mudah rusak dan kering, akibatnya rambut menjadi mengembang.

6. Hindari Penggunaan Alat Rambut
Hindari Penggunaan Alat Rambut

Alat-alat penataan rambut seperti hair dryer, catok dan alat lainnya dapat menjadi penyebab rambut Anda menjadi mengembang. Hindari penggunaan alat-alat ini secara berlebihan, jika menggunakan cukup beberapa kali saja.

7. Jangan Terlalu Sering Keramas
Jangan Terlalu Sering Keramas

Keramas setiap hari akan membuat rambut menjadi kering dan kusam, akibatnya rambut akan mengembang. Keramaslah setidaknya 2 hari sekali dan jangan setiap hari, atur jarak setiap Anda keramas.

8. Hindari Menyisir Rambut Yang Basah

Rambut yang basah memiliki kondisi yang sangat rapuh, oleh sebab itu jangan membiasakan menyisir rambut yang masih basah. 

9. Rambut Yang Di cat Butuh Perhatian lebih
Rambut Yang Di cat Butuh Perhatian lebih

Jika rambut Anda dicat, maka rawatlah dengan cara yang tepat agar rambut tidak mudah rusak. Gunakanlah kondisioner untuk membantu menjaga kelembaban rambut Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rappers termuda indonesia

10 artis tercantik indonesia

Jadi Orang yang menyenangkan yu?