Make Up wajah naturalis

Ada beberapa keuntungan jika Anda memilih cara make up minimalis untuk kegiatan harian Anda. Keuntungan yang pertama adalah kecantikan alami Anda menjadi lebih terpancar daripada jika mengaplikasikan make up menyolok atau yang sering dikatakan menor oleh banyak orang. Kedua, make up minimalis mampu menampilkan kesan awet muda, dan yang ketiga kita dapat membuat kulit wajah menjadi lebih sehat karena sesedikit mungkin bersentuhan dengan peralatan make up yang mengandung bahan kimia.
Cobalah untuk mengikuti panduan cara make up minimalis sendiri yang benar di bawah ini, baik untuk wajah maupun mata:

Make up wajah minimalis

Sebelum melakukan cara make up natural dan minimalis, pulaskan terlebih dahulu make up base yang berupa pelembab dan alas bedak. Setelah itu Anda bisa memoleskan bedak padat atau tabur dengan warna yang senada dengan alas bedak yang Anda gunakan. Bila tak ingin repot dengan berbagai ritual make up dasar tersebut Anda bisa langsung mengaplikasikan BB krim all ini one yang memiliki kandungan pelembab, alas bedak, bedak, tabir surya, dan beberapa kandungan bahan lain yang bermanfaat bagi kulit.
Bila wajah Anda tergolong mulus, maka Anda beruntung karena tampilan make up dapat terlihat lebih cantik. Tetapi bagi Anda yang bermasalah dengan noda-noda pada wajah seperti flek atau bekas jerawat, manfaatkan concealer untuk menyamarkan noda-noda tersebut. Bila ingin membuat kulit terlihat lebih mengkilap Anda bisa melanjutkan dengan mengoleskan lose powder.

Make up mata minimalis

Alis berfungsi untuk membingkai wajah kita, sehingga Anda harus mengusahakan agar bentuknya ideal bagi bentuk wajah Anda. Bila alis Anda tergolong tebal maka Anda tak perlu menggoreskan pensil alis lagi tetapi menyikatnya dengan kuas alis agar terlihat lebih rapi. Sementara bila alis Anda terlihat tipis, goreskan pensil alis berwarna gelap sesuai arah tumbuhnya alis kemudian sikat dengan sikat alis.
Warna eye shadow yang direkomendasikan untuk make up minimalis adalah warna-warna muda dan terang. Bila kulit Anda putih atau kuning langsat, Anda bisa memilih eye shadow berwarna pink atau coklat. Sementara bila kulit Anda berwarna lebih gelap, sebaiknya pilihlah eye shadow berwarna coklat tua.
Jangan pernah meninggalkan eyeliner saat ber-make up karena dengan eyeliner Anda bisa mengubah tampilan mata menjadi lebih besar dan ekspresif. Caranya, tarik ujung kulit kelopak mata dengan ujung jari dengan lembut lalu goreskan eyeliner mulai dari bagian dalam mata hingga kelopak luar. Buatlah ujungnya sedikit melengkung atau biasa disebut cat eyes.
Tata rias untuk mata yang terakhir adalah mengaplikasikan mascara. Sebelumnya jepit dahulu bulu mata dengan alat khusus agar terlihat lebih panjang dan lentik. Setelah itu aplikasikan mascara tipis-tipis hingga merata. Bila bulu mata Anda sudah cukup panjang dan tebal, Anda boleh menggunakan mascara bening atau conditioner bulu mata.
Terakhir aplikasikan lipstik pada bibir Anda untuk menyempurnakan tata rias minimalis Anda. Untuk tampilan make up yang simple sebaiknya pilih lipstik berwarna pink untuk memberikan kesan natural. Nah, selamat mencoba tips cara make up minimalis sendiri di rumah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rappers termuda indonesia

10 artis tercantik indonesia

Jadi Orang yang menyenangkan yu?